Aspal adalah suatu bahan bentuk padat atau setengah padat berwarna hitam sampai coklat gelap, bersifat perekat (cementious) yang akan melembek dan meleleh bila dipanasi. Aspal tersusun terutama dari sebagian besar bitumen yang kesemuanya terdapat dalam bentuk padat atau setengah padat dari alam atau hasil pemurnian minyak bumi, atau merupakan campuran dari bahan bitumen dengan minyak bumi atau derivatnya (ASTM, 1994).
Bitumen (The Asphalt Institute, 1993) adalah suatu campuran dari senyawa hidrokarbon yang berasal dari alam atau dari suatu proses pemanasan, atau berasal dari kedua proses tersebut, kadang-kadang disertai dengan derivatnya yang bersifat non logam, yang dapat berbentuk gas, cairan, setengah padat atau padat,dan campuran tersebut dapat larut dalam Karbondisulfida (CS2). Aspal yang dipakai dalam konstruksi jalan mempunyai sifat fisis yang penting, antara lain : kepekatan (consistency), ketahanan lama atau ketahanan terhadap pelapukan oleh karena cuaca, derajat pengerasan, dan ketahanan terhadap air.
Aspal merupakan distilat paling bawah dari minyak bumi, yang memiliki banyak sekali manfaat dan kegunaan. Aspal dapat digunakan di dalam bermacam produk – produk, termasuk:
- Jalan aspal,
- Dasar pondasi dan subdasar,
- Dinding untuk lubang di jalanan, trotoar kakilima, jalan untuk mobil, lereng-lereng, jembatan-jembatan, dan bidang parkir,
- Tambalan lubang di jalanan,
- Jalan dan penutup tanah,
- Atap bangunan, dan
- Minyak bakar
Perkerasan lentur dengan bahan pengikat aspal yang sering disebut campuran aspal panas atau hot mix. Pemakaian tipe perkerasan lentur tersebut semakin meningkat seiring dengan meningkatnya pengembangan suatu daerah. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut dilakukan (impor dari luar negeri seperti aspal Shell, ESSO 2000 dllnya) . Komponen aspal memberikan sumbangan sebesar 60% dari biaya total hot mix.).
Kelebihan jalan aspal
- Biaya awal pembangunan relative lebih murah dibandingkan dengan konstruksi beton dan paving.
- Jalan lebih halus, mulus dan tidak bergelombang sehingga enak dalam berkendara.
- Warna hitam aspal memepengaruhi psikologi pengendara menjadi lebih teduh dan nyaman.
- Untuk penggunaan pada jalan dengan lalu lintas kendaraan ringan, jalan aspal lebih murah dibanding konstruksi jalan beton.
- Proses perawatan lebih mudah karena tinggal mengganti pada area jalan aspal yang rusak saja, dengan cari menggali dan mengganti dengan yang baru pada area jalan yang rusak.
- Direkomendasikan untuk jalan yang tanah dasarnya sudah matap, didukung system drainase jalan yang sudah tertata dengan baik.
[/accordion-item][/accordion] [gap height=”36px”][title style=”center” text=”ANDA SEDANG MENCARI JASA ASPAL JALAN ?”]
Percayakan pekerjaan pengaspalan anda pada kami.
Kami selalu menjaga Mutu dan Kualitas dan di dukung dengan peralatan yang Modern, tenaga yang Profesional dan handal di bidangnya.
Kami telah mengerjakan berbagai projek untuk aspal jalan / hotmix jalan, dengan banyak projek yang telah kami kerjakan membuat tingkat kepercayaan konsumen meningkat terhadap kami, Ayo Konsultasikan pengerjaan anda bersama kami.
[gap][title text=”pricelist harga hotmix”][gap]NO | JENIS HOTMIX | LOCO PERTON | FRANCO | TERGELAR PADAT | EMULSI |
DALAM KOTA / TON | DALAM KOTA / TON | PERLITER | |||
1 | ATB | 1.080.000 | 1.150.000 | 1.260.000 | 12,000 |
2 | AC – BC | 1.140.000 | 1.210.000 | 1.330.000 | 12,000 |
3 | AC – WC | 1.260.000 | 1.330.000 | 1.440.000 | 12,000 |
4 | HRS | 1.320.000 | 1.390.000 | 1.500.000 | 12,000 |
5 | SCREEN SHEET | 1.470.000 | 1.540.000 | 1.650.000 | 12,000 |
6 | SAND SHEET | 1.620.000 | 1.690.000 | 1.800.000 | 12,000 |
Keterangan :
1. Asphalt yang digunakan jenis 60/70
2. Harga tidak termasuk biaya perijinan instansi terkait, pengawas dan koordinasi lapangan untuk perkerjaan gelar
3. Kerusakan Hotmix yang diakibatkan oleh lapisan dasar jalan kurang baik bukan merupakan tanggung jawab CV. Metro Karya Mandiri
4. Mobilitas untuk wilayah dalam kota bandung Rp 10.000.000
5. Harga tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu – waktu
6. Volume tergelar dengan harga tercantum diatas minimum 100 ton atau lebih. Apabila volume kurang dari 100 ton maka dikenakan biaya tambahan
7.Volume gelar menggunakan alat dibawah 50 Ton tetap akan dikenakan ongkos gelar untuk 50 Ton ( Ongkos angkut gelar per ton Rp.100.000,- )
Kontak Kami Telp / Whatsapp :
[button text=”Kontak kami” radius=”11″ expand=”true” icon=”icon-phone” icon_pos=”left” link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=628122039083 &text=Halo%20Admin%20saya%20mau%20info%20Cor%20Jalan.”][gap][title text=”Project kami”][ux_gallery ids=”426,315,320,319″ style=”none” type=”grid” grid=”4″ grid_height=”300px” col_spacing=”xsmall” text_align=”center”][gap]Portofolio Kami selengkapnya >>
Kontak Kami Telp / Whatsapp :
[button text=”klik disini utk informasi lanjut” radius=”11″ expand=”true” icon=”icon-phone” icon_pos=”left” link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=628122039083 &text=Halo%20Admin%20saya%20mau%20info%20Cor%20Jalan.”][gap]Pencarian anda terkait :
jasa cor,harga borongan dak beton per meter,harga borongan dak beton per meter 2018,harga borongan cor beton,jasa cor beton,harga borongan ngedak per meter,jasa pengecoran beton,jasa pengecoran
,jasa dak rumah,harga borongan cor lantai,harga jasa cor beton per m3,harga borongan cor lantai per meter,jasa pengecoran lantai,harga borongan dak lantai 2,harga borongan cor,harga borongan dak beton per meter 2019,jasa sewa pompa beton,harga jasa trowel beton,jasa cor lantai,harga borongan dak beton,harga borongan ngedak,harga borongan dak rumah,harga borongan ngedak rumah,harga jasa pengecoran per m3,jasa cor dak rumah,harga borongan dak per meter,borongan cor dak,harga borongan pengecoran lantai,jasa ngedak rumah murah,cor hotmix,harga cor hotmix